Nggak perlu PrintScreen, cukup Snipping Tools saja

snipping toolsSebelum jamannya Windows 7 , melakukan screen capture (croping) gambar layar komputer merupakan pekerjaan yang ribet. Paling mudah pencet tombol Print Screen (PrtSc) lalu Paste hasilnya di aplikasi pengolah gambar, tapi hal ini tidak praktis, gambar yang diambil selalu satu layar penuh, butuh usaha untuk editing lagi.

Bila menggunakan aplikasi tambahan macam SnagIt, keren sih, tapi aplikasi ini berbayar, ada sih bajakannya , tapi masak sih pake bajakan ? udah nggak jaman. Lagipula komputer kantor nggak boleh diinstall bajakan.

Banyak yang nggak sadar , kalo di Windows 7 ada penambahan aplikasi bawaan yang berbeda dari sebelumnya, nama aplikasinya  Snipping Tool.

Aplikasi ini akan membuat hidup anda lebih mudah untuk urusan screen capture. Mirip SnagIt, tapi ini lebih simple dan langsung  tersedia. Menurut saya aplikasi ini sangat intuitif dalam membantu pekerjaan screen capture untuk keperluan membuat tutorial atau bahan presentasi. Aplikasi gratis ini juga sudah  bisa memilih area (region) tertentu yang akan ditangkap (capture), bisa disimpan dalam  berbagai format , terpenting adalah kita dapat melakukan sedikit Penyuntingan (editing) pada hasil tangkapan layar kita.

Terimakasih!

6 Comments Nggak perlu PrintScreen, cukup Snipping Tools saja

  1. Pingback: Sistem Operasi Windows dan Aplikasi windows | Yosi407

  2. Pingback: Aplikasi Gratis dari Windows | IrFans BloGs

  3. Pingback: CLOSED SOURCE | trifriz

  4. Pingback: MACAM- MACAM SISTEM OPERASI KOMPUTER – agrotechnology

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *