Mountain Bike Track

Jalur sepeda berikut ini dibuat dengan menggunakan bantuan Global Positioning System (GPS). Data yang didapat kemudian “diolah” kembali agar dapat ditampilkan pada layanan peta seperti Google Maps dan dapat diakses oleh public.

Bila ingin menggunakan “petunjuk arah” ini dapat dilakukan dengan mengunduh file trek yang dimaksud. Tersedia dalam beberapa pilihan format (GPX, GTM,KML,PLT,WPT), untuk dapat menggunakannya dapat dengan melakukan overlay dengan layanan peta, aplikasi sistem informasi geografis atau  ‘suntik’kan kembali ke GPS dengan menggunakan aplikasi seperti GPS Trackmaker.

TELAGA WARNA

KOMPAS GRAMEDIA CYCLIST (KGC) jalan-jalan ke telaga warna (Puncak – Hutan Pinus – Gadog). Tanggal 11 Agustus 2007. Puncak, Bogor, Jawa Barat (West Java), Indonesia. Jalur ini dimulai dari seberang rumah makan Rindu Alam (Puncak Pas) dan berakhir di Rumah Makan Padang Sederhana (Gadog)

Download Track Telaga Warna (27 downloads )

BUKIT PELANGI

SOLO(sendiri) jalan-jalan ke Bukit Pelangi (Cibinong – Sentul – Bukit Pelangi – Gadog – Bogor – Cibiniong), capek euyy… Tanggal.. lupa…Bogor, Jawa Barat (West Java), Indonesi. Jalur ini adalah jalur aspal yang melewati lapangan golf, situ dan dua punggung bukit.

Download Track Bukit Pelangi (25 downloads )

HAMBALANG

Seringnya SOLO (sendiri). Bila tidak bersama teman-teman KGC atau istri, biasanya saya bersepeda di jalur ini. Berangkat jam 6:00 s/d 10:00. Jalur dimulai dari sirkut sentul – pom bensin – desa hambalang – rumah kosong – golf – sirkuit sentul.

Cerita serunya yg nyasar ada disini: Terlalu Semangat, Hambalang pun Jadi

Download Track Hambalang (30 downloads )

RINDU ALAM

Jalur ini dimulai dari sekitar Puncak Pas (Rindu Alam) dan berakhir di Gadog (rumah makan padang). Sangat ramai pada hari sabtu dan minggu karena karakteristik jalurnya yang menurun, merupakan surga bagi sepeda Full Suspension.

Download Track NuRA Taman Safari (24 downloads )

BODOGOL

Dimulai dari pintu masuk Resort Lido di Sukabumi – Jawa Barat. Memiliki karakteristik 50 persen tanjakan landai dan 50 persen turunan. Bila cuaca cerah, sangat ideal untuk hunting foto dan rekreasi. Jangan lupa membawa bekal, karena biasanya persediaan warung makan yang berada di bagian atas sudah dibooking oleh rombingan camping.

Cerita serunya yg nyasar ada disini: Bodogol, tragedi warung indomie

Download Track Bodogol (27 downloads )

PONDOK PEMBURU – GUNUNG PANCAR

Jalur Offroad bisa dimulai dari Bojongkoneng, tepatnya dari pertigaan yang akan ke arah Taman Budaya , Sentul. Sangat cocok bagi penggila tanjakan dan penikmat keindahan kontur tebing. Sebagian besar jalurnya sulit digowes, sepeda harus sering dituntun (diangkat) melewati turunan yang curam, tetapi sepadan dengan keindahan alam yang didapatkan.

Cerita serunya yg nyasar ada disini:Pondok Pemburu – Gunung Pancar, Nyasar!

Download Track Pondok Pemburu - Gunung Pancar (26 downloads ) (setengah nyasar)

TANKUBAN PERAHU – CIKOLE , BANDUNG

Setelah Lembang, rencananya kita akan melewati Boscha dengan sedikit menanjak. Begitu janji si Road Captain (a.k.a Agus Sur), tapi apa daya rombongan yang besar membuat kami salah jalan dan akhirnya tidak melewati Boscha. Harusnya meniru track dari Budi Prakoso. Rombangan akhirnya melewati jalur aspal rusak sampai ke Kota Bandung, dan tentunya tanpa menemui tanjakan.

Download Track Tangkuban Perahu Bandung (36 downloads ) (setengah nyasar)

CIANTEN

cianten, get ready for extreme downhill.

Jalur offroad yang dimulai dari PLTA Karacak, Jawa Barat sebagi titik awal berkumpul, naik angkutan, menanjak sejauh 20 km menuju titik start di kebun teh. Trek offroad yang sangat menyenangkan, melebihi Rindu Alam menurut sebagian besar goweser. Memiliki jalur offroad yang sangat lengkap, terawat baik dan seratus persen gowesable. Pemandangan indah ditemukan di setiap bagian trek ini. Mayoritas turunan disertai sedikit tanjakan pada tiap bagian trek. Penemu dan maintainer trek oleh Sawangan Cycling Club (SaCyc).

Cerita serunya ada disini: Cianten, Lebih Baik (Seru) Dari Rindu Alam

Download  Track Cianten (128 downloads )

NuRA, TW3 dan Kondangan (Rindu Alam)

09 Mejeng di Ketinggian.JPG

Berikut ini adalah tiga (3) trek GPS yang kesemuanya berada di daerah Rindu Alam, Puncak. Selain trek Rindu Alam yang sudah sangat terkenal, ada beberapa trek juga yang berada di kawasan tersebut. NuRA (New Rindu Alam) yang lebih bersahabat, Telaga Warna 3 juga lebih bersahabat dan tentunya jalur ‘kondangan’ yang sangat-sangat bersahabat. Terimakasih untuk Fami yang sudah merekan jalur ini di GPSnya.

Cerita serunya ada disini: NuRA, TW3 dan Kondangan

Download Track NuRA Taman Safari (24 downloads )