Jakarta, kota yang tak pernah tidur, memiliki banyak sekali pilihan kuliner untuk memanjakan lidah para pecinta makanan. Salah satu tempat yang patut dicoba adalah Lawless Burgerbar, tempat di mana kamu bisa menemukan burger paling enak di Kota Jakarta, bukan hanya makanan burger biasa, melainkan seni kuliner yang diciptakan dengan cinta akan musik cadas,

Tsahhhhhhhh……..

Hamburger, atau sederhananya burger, adalah makanan yang terdiri dari isian—biasanya patty daging giling, biasanya daging sapi—yang dimasukkan ke dalam irisan roti atau roti gulung.

Hamburger sering disajikan dengan keju, selada, tomat, bawang bombay, acar, bacon, atau cabai; bumbu seperti saus tomat, mustard, mayones, relish, atau “saus spesial”, dan sering ditaruh di atas roti biji wijen.

Lawless Burgerbar mengusung konsep heavy metal lengkap dengan dekorasi bernuansa gelap dengan gambar berbagai rock band dan musik rock non-stop ini ternyata berhasil mencuri perhatian para pecinta burger, karena bukan hanya dekor tempatnya saja yang keren, rasa burgernya juga enak banget gila!

Bagaimana Sejarah berdirinya Lawless Burgerbar ?

Pada tahun 2009, Arian dan Sammy Bramantyo mendirikan Howling Wolf, sebuah toko merchandise musik merangkap studio tato. Salah satu tujuan utama di balik membuka toko tersebut adalah untuk mempermudah distribusi produk-produk Grup Band Seringai.

Kemudian, tahun 2011, Howling Wolf melakukan merger dengan Pistone, toko dan bengkel modifikasi sepeda motor klasik yang salah satu pemiliknya adalah Gofar Hilman. Usaha baru ini diberi nama Lawless Jakarta, yang kemudian berkembang untuk mencakupi bengkel motor custom, Lawless Garage; perusahaan rekaman independen, Lawless Jakarta Records; dan restoran burger, Lawless Burgerbar

Kenapa Paling Enak ?

Pastinya saya bukanlah seorang ahli di bidang kuliner, atau seseorang yang punya pendikan dan sertifikasi di bidang gastranomi, ini hanya pendapat pribadi dan rasa lidah pribadi berdasarkan pengalaman melahap berbagai Burger di masa lampau.

Mengenal Burger pertamakali itu, buger dorong, Alias abang penjual Burger yang menjual burgernya menggunakan gerobak sepeda yand ditenagai dengan kayuhan pedal sepeda.

Dahulu bahagia banget melihat gerobak sepeda burger ini, walaupun saat itu nggak ada duit juga buat belinya, terlalu mewah untuk kantong.

Lawless Burgerbar ‘Burger’, dibandingkan dengan Burger produksi restoran cepat saji seperti Burger King, McDonalds sampai dengan Kentucky Fried Chicken, Lawless Burger memiliki tekstur daging yang jauh lebih empuk dan ‘juicey’ banget.

Bila dikunyah berasa banget ada kesan basah dan luber dimulut.

Ini menurutu saya, definisi paling enak.

Bagi kalian yang penasaran, ini dia daftar menu Lawless Burgerbar beserta harganya berdasarkan data bulan Agustus 2023 :

Eyehateburgs

  • Sabbath Burger, Single: Rp57.000, Double: Rp73.000
  • The Lemmy, Rp149.00
  • Motlet Burg, Single, Rp65.000,Double: Rp89.000
  • Philly Anselmo, Rp79.00,
  • The Great Southern Trendkill, Rp49.000
  • Madballs, Rp45.000
  • Enter Sandwich, Rp95.000
  • Joey Bellodona, Rp47.000
  • Butterkill, Single: Rp52.000, Double, Rp69.000

Junior Burgers

  • Butterkill Jr: Rp35.000
  • Sabbath Burger Jr: Rp37.000
  • Motley Burg Jr: Rp42.000

Side by Side, Do or Die

  • Judas Fries, Rp23.000
  • Jalapenostic Front, Rp39.000
  • Mozpit, Rp49.000
  • Municipal Wings, Rp45.000
  • Stryper, Rp47.000
  • Splaterthrash, Rp85.000

Lawsless Burgerbar dapat kalian temukan pada alamat berikut ini

Lawless Burgerbar, Kemang, Jakarta

Jl. Kemang Selatan VIII No.67K 7, RT.7/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

https://maps.app.goo.gl/ZtkfhtgUf9GEjDYi8

Lawless Burgerbar, Menteng Jakarta

Jl. H. Agus Salim No.60, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

https://maps.app.goo.gl/heh5aPnM4m9MCr6i7

Lawless Burgerbar, Blok M, Jakarta

Jl. Melawai 5 No.67 Blok M, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

https://maps.app.goo.gl/bNsRQFizcPLaD2sk8

Lawless Burgerbar, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta

Jl. The Golf Island Boulevard Kel, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460

https://maps.app.goo.gl/PKfe3M78UfohWEhB6

Lawless Buergerbar, Pondok Indah Mall 3 (PIM 3). Jakarta

Jl. Kartika Utama No.1, RT.6/RW.3, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

https://maps.app.goo.gl/aeiJ1m6v6MmUHFxY6

Referensi





Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.