Terlalu Semangat, Hambalang pun Jadi

HambalangBegini deh jadinya kalo udah nggak sabar offroad sepeda. Sudah jelas acara offroad sepeda ke Telaga Warna jatuh pada hari minggu 18 Maret 2007. Eeh… saking semangatnya, hari sabtu pagi jam 6 am, udah nunggu di depan sirkuit sentul.

“Halo mas agung udah nunggu nih di depan sirkuit sentul” kataku via handphone.
“Loh, acaranya baru hari minggu besok dit……” kata mas Agung.

wuheheheh jadi keki deh. Karena udah full gear mendingan nyoba trek hambalang aja. Walaupun belum pernah, tapi udah mencermati dari google earth.

Saya memilih jalur utara yang agak landai πŸ™‚ . Dari depan gerbang sirkuit sentul menuju ke arah utara (citeureup) sekitar 1-2 km, bila ketemu POM bensin pertama yang berada sebelah kiri, langsung belok ke kanan (seberang POM bensin). Mulai deh nanjak ke desa hambalang. Ditandai dengan melewati jembatan yang membelah sungai.

Jalur utara ini lebih landai dan lebih panjang, plus treknya yang berbatu. Karena ada beberapa cabang jalan, saya selalu bertanya ke penduduk setempat yang seliweran bawa cangkul sama arit. Serem juga sih…. Bangunan pertama yang menunjukkan bila kita telah sampai ke desa hambalang adalah bangunan SLTP.

Bila kita mendengar sapaan “Hello Mister…Hello Mister….” di desa tersebut, berarti kita berada di jalur yang benar :-).

Setelah memasuki desa hambalang dan mengambil gambar pemandangan dari puncak desa (sebelah SLTP) sayapun mulai melanjutkan perjalanan turun bukit. Di saat turun saya bertemu beberapa “Mister” yang lagi nanjak melewati jalur conblok dan rumah kosong. Wuiii…. tanjakannya gila… untung nggak lewat jalur ini.

Ketemu Cafe Hambalang di sebuah pertigaan yang mirip tempat mesum..heheheh…

Pada suatu pertigaan saya melakukan kesalahan dengan mengambil jalur kiri yang melewati pematang sawah dan sungai, seharusnya belok kanan untuk menuju ke sirkuit sentul. Akhirnya nembus jalan raya terlalu ke selatan dekat ke sate kiloan. genjot lagi deh ke utara menuju ke sirkuit.

Start jam 6.15 am dari depan sirkuit, sampai lagi jam 9.00 am. lumayan lah buat pemanasan besok di telaga warna.

Foto-foto trek hambalang
http://www.flickr.com/photos/diditho/tags/hambalang/

Terimakasih!

10 Comments Terlalu Semangat, Hambalang pun Jadi

  1. AH
    Unknown Unknown Unknown Unknown

    Dith, rute yang kamu jalanin untuk naiknya, digabung dengan rute-ku downhilnya – lewat Permata Sentul Golf, pasti asyeek. Kapan2 kita coba.

    Reply
  2. Pingback: Ketika Roy Menguping… - diditho{dot}net

  3. Pingback: astriddita.com / Roy Suryo is a Criminal!

  4. Pingback: Pondok Pemburu - Gunung Pancar, Nyasar! - diditho{dot}net

  5. Pingback: Kompas Gramedia Cyclist » Blog Archive » Pondok Pemburu - Gunung Pancar, Nyasar!

  6. Teguh
    Unknown Unknown Unknown Unknown

    Malam mas ……kalau sempat ke Jawa Timur , khususnya ke kota saya – Tulungagung , perlu dicoba rute kami " Waduk Wonorejo – waduk terbesar se Asia Tenggara " , dijamin senang dan puas…….Salam kenal dari komunitas MTB di Tulungagung

    Reply
  7. Pingback: Jambore KGC, Komunitas yang Menyenangkan - diditho{dot}net

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *