“Dit, situs KGC diaktifkan kembali dong, sayang nih ada event BaliBike dan Komodo“, begitulah kira-kira permintaan  salah satu teman gowes di sebuah posting jejaring sosial.
kgcyclist.orgBeberapa tahun lalu, komunitas pengayuh sepeda (goweser) Kompas Gramedia sudah memiliki situs di KGCyclist.Com. Pada saat itu , sudah banyak sekali blog post dan image set (gallery) yang diunggah teman-teman Kompas Gramedia Cyclist (KGC). Setiap ada event sepeda yang diadakan oleh kantor ataupun cerita gowes bareng, seringkali teman-teman di KGC menuliskannya di situs (blog) tersebut.

Sayangnya, hosting BlueHost tempat KGCyclist.Com bersemayam mendapatkan serangan dan menyebabkan kerusakan (hilangnya) semua konten KGCyclist. Serangan ke server BlueHost saat itu sangat hebat, sehinggan banyak sekali situs yang hancur lebur tak berbekas, tidak hanya situs KGC, blog pribadi teman-teman juga banyak yang luluh lantah dan tidak berbekas lagi.

Saat ini, situs komunitas sudah diaktifkan kembali dengan penanganan yang lebih baik. Dikarenakan penggunaan domain .Com belum memungkinkan, akhirnya kami putuskan untuk menggunakan domain baru, KGCyclist.Org.

Penanganan lebih baik artinya selain menggunakan hosting paket Unlimited di Hostgator, konten situs yang baru ini juga dibackup secara berkala. Satu kelalaian ‘kecil’ situs KGCyclist sebelumnya yaitu tidak adanya backup konten berkala.

Selamat terlahir kembali KGCyclist.Org!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.