Kuliner Semarang, Nasi Ayam Simpang Lima

Beatles WannaBeSemarang merupakan salah satu Kota yang saya sering kunjungi dalam rangka dinas kerja. Pilihan kuliner di Kota Semarang dapat dipastikan sangatlah banyak dan beragam , dengan sedikit bantuan dengan mesin pencari, anda bisa dengan mudah menemukan artikel mengenai kekayaan kuliner Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Menjadikan saya agak malas untuk ngeblog soal kuliner kota ini.

Tadi malam, seperti biasa , kami kembali mengunjungi Tenda Makan Nasi Ayam Ibu Sami, entah kenapa saya tetap ‘tergoda’ harus menceritakannya (ngeblog) kepada anda. Lokasinya yang berada di pusat kota, berada di kawasan Simpang Lima, dikelillingi banyak hotel, menjadikan tempat ini ideal bagi para pelancong untuk mencicipi cita rasa Semarang.

Nasi Ayam Ibu SamiLesehan Nasi Ayam ini terletak di emperan sebuah gedung disalah satu sudut Simpang Lima. Untuk memudahkan anda, gedung tersebut ditempati oleh Restoran Pizza Hut (semoga belum pindah). Terpenting, tempat makan ini baru buka jam 22:30 WIB keatas dan menyuguhkan hidangan sampe pagi hari. Jadi bila ingin berkunjung kesini, datang saja jam 23:00 WIB. Pastikan perut anda dalam keadaan kosong, dijamin anda bakal minta porsi tambahan.

Nasi Ayam Ibu SamiSebenarnya apa sih istimewanya Nasi Ayam ini ? Selain dari letaknya yang strategis dan jam bukanya yang unik, pastinya rasa makanannya yang ‘wueenak‘ banget. Saat anda datang , segeralah duduk lesehan dan anda akan dihidangkan menu reguler Nasi Ayam, menurut saya mirip banget sama Nasi Liwet Solo. Satu porsi terdiri dari Nasi, Telur, Ayam Suwir, Krecek dan Kuah Santan Gurih yang disajikan hangat.

Nasi Ayam Ibu SamiUniknya lagi, tempat makan ini benar – benar menyediakan semua yang anda inginkan dari seekor ayam, kecuali bulu ayam tentunya. Dari daging,ย  jeroan, kepala, ceker , kulit sampe jengger dapat anda nikmati sebagai santapan lauk yang nikmat. Hidangan ayam yang benar-benar ayam seutuhnya!

Terimakasih!

2 Comments Kuliner Semarang, Nasi Ayam Simpang Lima

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *