gsr 52 (Custom).jpgPunya mobil lama merek Toyota ? Mungkin dari tahun 90an, 80an , 70an atau mungkin 60an ? dan mobil anda sedang ‘ngambek‘ ? butuh perawatan bengkel ? tapi nggak punya uang atau takut ketipu montir ?

Jangan khawatir atau galau, asal anda niat dan punya beberapa peralatan montir anda dapat mengerjakannya sendiri.., bahasa kerennya ‘Do It Yoursel’…..

ToyoDIY.com (Toyota Do It Your Self) adalah sebuah situs yang didedikasikan untuk para penggemar dan mekanik rumah yang memiliki kendaraank Toyota, Lexus dan Scion. Situs ini adalah repositori terpusat untuk jawaban atas semua pertanyaan yang terkait dengan mobil anda, seperti (1) prosedur perbaikan dengan berbagai tingkat kesulitan (dari mengganti oli mesin sampai mengganti ‘gelondong’ transmisi), (2) modifikasi , (3) informasi umum, (4) informasi spare part dan banyak lagi.

Fasilitas/fitur yang sangat saya sukai adalah mencari tahu part yang saya butuhkan dari menu “Part Reference”. Hanya dengan memasukkan nomor rangkan mobil atau nomor part anda sudah bisa mencari tahu informasi part/komponen yang anda butuhkan

Mengerjakan kendaraan anda sendiri, tidak hanya ‘menyelematkan’ anda dari pekerjaan Montir yang kadang kurang memuaskan, tapi juga dapat memberikan anda kepuasan tersendiri dan tentunya dapat mengehemat uang anda.

Sebagai catatan, mengerjakan sendiri kendaran anda mungkin saja mengandung resiko (berbahaya). Anda harus sebaiknya (selalu) bekerja dengan mengutaman keselamatan (safety first)

Catatan: Penulis lagi males berat, jadinya tulisan dikopas dari situs aslinya yang berbahasa inggris, diterjemahkan dengan Google Transalete dan dipermak dikit-dikit biar nggak kelihatan bahasa ‘robot’nya

Terimakasih!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.