MagCloudDitengah-tengah aktivitas upgrade server yang banyak memberi waktu menunggu, saya menemukan situs yang keren, MagCloud. Tidak sengaja saya membaca sebuah ulasan mengenai fasilitas upload Flickr untuk MagCloud. Bagi sebagian besar peselancar dunia maya tentunya sudah tidak asing lagi dengan Flickr, bagaimana dengan MagCloud?

MagCloud adalah situs penyedia jasa pembuatan majalan online yang bisa anda lakukan seorang diri. Tanpa butuh penerbit, editor(baca:atasan) dan sumber daya tradisional lainnya untuk membuat sebuah majalah cetak. Cukup sediakan beberapa seri gambar/konten digital dalam bentuk pdf atau foto di flickr. Selebihnya percayakan pada MagCloud untuk otomatisasi publikasi dan monetizing! (belum dicoba lebih lanjut).

Walapun situs  ini masih dalam status beta, beberapa fiturnnya sudah bisa kita manfaatkan untuk menerbitkan majalah digital sendiri.

Setelah memasukkan Title, SubTitle, foto dari Flickr , deskripsi dan pernak-pernik lainnya masih ada tahap lagi sebelum publish, yaitu screen-proof dan pricing….

Membuat dan menerbitkan majalah sendiri, semudah satu, dua, tiga…wala.. majalah anda sudah siap terbit!

Terimakasih!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.