debunk anak durhaka jadi anjing“Ini Kisah seorang perempuan di wilayah Ristak Negara Amman (salah satu negara Teluk). Ketika dia sedang menikmati lagu dari disk sementara ibunda beliau membaca ***** .

Perempuan itu bilang ke ibunya”jangan mengganggu ku dengan bacaaan *****!

Pergi aja ketempat (ruangan) lain!

Si ibu tetap saja di tempatnya (tidak pindah), perempuan itu
berdiri terus merebut
***** dari tangan ibunya dan melemparkan nya ke lantai. si ibu cepat mengambil ***** dari lantai dan meletakan di dadanya.

Si perempuan tadi langsung jatuh ke lantai berubah menjadi hewan seperti di photo itu.
Sekarang berada di rumah sakit di Masqot Amman.”

Tulisan dan foto tentang Anak durhaka yang berubah menjadi hewan mirip anjing sebenarnya sudah lama beredar di milis. Bisa dibilang cerita ini sudah basbang (basi banget) :-). Email berantai tersebut juga mencantumkan tautan ke sebuah situs dimana berita tersebut dikutip. (note: bila diakses sekarang gambarnya sudah dihilangkan :-))

Kegelianku mulai timbul takkala melihat para pedagang asongan di bus umum dan di jembatan penyeberangan kawasan sudirman-jakarta. Mereka menjual Compact Disc (CD) yang bersampul gambar mirip skrinsut diatas. Sang pengasong pun dengan semangat 45 menjajakan dagangannya.

“Anak durhaka dikutuk jadi anjing..! cerita nyata.. kisah istri tidak patuh ditolak bumi… bla..bla..bla.. “, teriak pengasong tersebut.

Bila disimak dari sampulnya, satu CD berisi bermacam cerita . Sori nggak ada skrinsutnya karena takut dicopet 🙂 , lagipula handphone saya tidak memiliki kamera…

Keprihatinan dan perasaan takjub  saya semakin menjadi-jadi karena ternyata banyak karyawan pulang kantor yang membeli CD tersebut.

Ah..orang indonesia, bila sudah menyangkut klenik dan mistis pasti laku berat …. 🙂.

Nggak heran bila majalah Hidayah memiliki rating tertinggi untuk kategori majalah, jauh mengalahkan Tempo (Sumber:RoyMorgan, Debnath guharoy, “Is free-to-air the remedy for all our ailments?”, Jakarta Post,2007)

Miris dan ‘lelah‘…. melihat manusia-manusia berdasai, berblazer dan pastinya berpendidikan tinggi dapat dengan mudah tertipu bualan penjual asongan.

Masa sih orang indonesia begitu gambangnya tertipu ?! Tidak habis pikir!

Untuk anda ketahui, agar anda tidak termasuk orang yang gampang ditipu. Tulisan/cerita mengenai anak durhaka yang berubah menjadi anjing itu tersebut hanya tipu-tipu belaka!  Gambar anjing jadi-jadian tersebut adalah sebuah karya seni saja. Tidak lebih…, tidak kurang. Coba periksa taut berikut.

http://www.roslynoxley9.com.au

http://flickr.com/photos/diditho/tags/hoax/

btw, satu gambar saya ambil tanpa ijin sebagai ilustrasi..

Many thanks to Byanka in India. she also says “…Tapi ya tetep aja kita gak boleh durhaka sama ibu kita dan kitab suci kita….”

29 Comments Anak durhaka jadi anjing

  1. inez

    setelah saya dan teman saya membuka sekaligus melihat gambar kejadian tersebut,,saya merasa sangat sadar bahwa azab yang diberikan ALLAH itw benar" ada.saya akan belajar memahami bahwa hati seorang ibu itw sangat mulia dan dapat memberikan qta ilmu serta pe;ajaran yang berarti.saya beserta teman saya hanya dapat berdo'a u/ anak tersebut agar segera sadar bahwa azab yang sekarang itw benar" nyata.dan semoga anak tersebut segera bertobat…………

    Reply
  2. anik

    Kita tercipta sebagai insan yg harus selalu berfikir realita, dari gambaran foto di tersebut kita buat aja sebagai referensi kita agar kita selalu bertingkah laku yang baik tidak durhaka kepada Agama dan Kedua orang tua kita.

    Reply
  3. Agung

    Mas Didit,
    Saya biker pemula nih. Saya pake MTB wheeler yang paling murah, tau deh tipenya apa. Saya tertarik untuk rakit lagi nih, sepertinya yang mas didit tulis boleh juga tuh (frame generik). Untuk dapet frame generik itu belinya dimana yah?
    Matur suwun.

    Agung

    Reply
  4. Byanka

    Ikutan nimbrung ah…Sebenarnya sih gw kecewa banget sama orang muslim yang bikin cerita bohong ini. Kalo penyebaran agama dimulai dengan kebohongan, mana ada yang mau dengar the rest? Ini malah mencemarkan nama agama gitu lho. May God show us all the right path.

    Reply
  5. djoe

    Saya berlindung kepada Allah dr org yg mengedepankan logika semata,,,
    saya juga berlindung kpd Allah dr org yg mendewa2kan mistis,,,

    artinya anda tahu, bahwa logika dan mistis (ghoib)memang harus saling bergandengan tangan,,,tapi keduanya jgn didewa2kan,biarkan berjalan sesuai sunnatullah
    …mending qt hidup dgn kedamaian tanpa harus menyalahkan siapa dan siapa,belum tentu qt yg "berpendidikan" lebih baik dr pd org yg kita cela,ngapurone nggih mas,,,

    Reply
  6. adena

    Aakhhh… Q ketipu,,ta gpp,Q jd trgerak tuk lebih berbakti lagi ama ibu. coz cuma tinggal Beliau orang tua yg Q punya di dunia,. makasih..

    Reply
  7. Anang Santai Ja

    Ha ha ha ……. Sempat percaya juga sih (50%).
    Parah nih yang nyebarin informasi yang kayak beginian, masa didusta-dustakan.
    Salut buat yang bikin Karya Seninya dan Mas Didit (Thanks Infonya).
    Yang namanya Orang Tua, sampai Hari Kiamat pun mereka masih tetap orang tua kita.

    Reply
  8. yanti

    semoga kejadian ini menjadi hikmah buat kita semua karena orang tua adalah tumpuan hidup kita sampai mati maka berbaktilah pada orang tua..!!!!

    Reply
  9. citra

    astaghfirullah….
    qta hrus bsa mngmbil hikmahnya
    qta tidak boleh durhaka pda ortu qta
    trutama ibu
    coz ibu yg tlah mmbuat qta sperti ni
    sharusnya mulai skrg qta hrus bertobat
    oce…..

    Reply
  10. azry trinada

    janganlah kau melawan ke ibu mu walaupun ada kesalaan
    tolong segera minta maaf itu suatu anugrah dari tuhan
    salam kami terima kasih
    by1 azrytrinada……..>?

    Reply
  11. chilya

    astaghfirulloh,,,,,,,,,,,,,,,syukurin kna rahasia ilahi emng enak?????????hohoho,,,,,,,,,,,
    surga di telapak kaki ibu,,,,,,,,,ingatlah itu kawan :D/ !!!! 🙂 :-bd

    Reply
  12. yustanti

    hah qrain bneran??!!!
    NyebelinTTTTT!!!!

    tp yg tertipu syukur dewh biar pada tobat… menghargai n menghormati Ortu>… :-c

    Reply
  13. Pingback: Manusia Anjing Patricia Piccinini « JEJAK KATA BUANA

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.