Terinspirasi oleh salah satu acara kuliner di trans tv setiap sabtu pagi yang disponsori oleh kecap bango, akhirnya kami memutuskan untuk mencari rumah makan sate bebek pak encus.

Demi sate bebek dan bebek bakar yang terkenal itu kita rela menempuh jalur selatan yang berkelok2. rumah makan pak encus terletak di jalan raya timur pasar tambak, jawa tengah.kalau dari yogya lewat selatan sebelum wangon di selatan purwokerto. sesampainya di rumah makan pak encus, kami mulai memesan sate bebek dan bebek bakar.

Selagi menunggu pesanan kami berjalan2 mencari tahu apakah kecap yang digunakan sama dengan yang terlihat di acara transtv (kecap bango). dengan penasaran kami memperhatikan boto-botoll kecap di atas meja makan dan ternyata hasilnya cukup mengejutkan. Tidak satupun botol kecap itu tertera tulisan kecap bango seperti di tv, merek kecapnya ternyata kecap lokal daerah tersebut. ternyata acara kuliner di trans tv tipu…………………. tv indonesia sucks….!!!
Sambil tertawa2 kita kembali ke meja untuk menyantap sate bebek dan bebek panggang yang tersedia . hanya dengan satu gigitan sate saja, salah seorang teman langsung berkata ” waaah………. satenya enak sekali, empuk… dan manis kecapnya muantapppp…..”. tidak ketinggalan bebek panggangnya yang tidak kalah lezat dan empuk. saya berikan empat jempol untuk keempukan daging bebeknya…he..he..he..
“best duck ever eat!”

2 Comments Sate dan Bebek Panggang

  1. icha

    saya anak dari pemilik warung sate bebek pak encus ๐Ÿ˜€ terimakasih sudah mampir ke warung kami.. kalau ada saran dan kritik sampaikan saja ya ๐Ÿ˜€ oya kalau soal kecap itu benar kok, kami menggunakan kecap bangau, samapai sekarang kami masih menggunakannya.. hanya saja tidak kami taruh di meja-meja .. kecap bangau kami gunakan di bebek bakar dan masakan lainnya. terima kasih ๐Ÿ˜€

    Reply
  2. diditho(a)

    wah, terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya. oo..jadi tetap pake kecap bangau ya.. ๐Ÿ˜€
    kritik sih nggak ada..hehe..soalnya memang mantap sih..

    Reply

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.